Tutorial Menambahkan Produk di TikTok Shop untuk Pemula

Cara Menambahkan Produk di TikTok Shop Terbaru

Posted on

Tutorial Cara Jualan di Tiktok Shop (Upload Produk) di Tiktok Update 2023

Sekarang melalui aplikasi khusus TikTok Seller, siapa pun bisa berjualan di TikTok Shop. Aplikasi tersebut pun berdiri sendiri terpisah yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store. TikTok Seller sengaja dirancang untuk mempermudah jual beli di dalam TikTok dengan menyediakan fitur-fitur yang bisa diakses lewat dashboard. Penjual di aplikasi TikTok Seller bisa memantau penjualan seperti melihat pesanan beserta statusnya. Kemudian juga bisa melihat data performa produk setiap harinya hingga memasukkan lebih dari satu produk. Sebelum bisa memasukkan produk dan berjualan, ada beberapa syarat khusus yang harus dipenuhi setiap pengguna TikTok shop. Kalian wajib baca postingan ini, karena disini akan dibahas mengenai Cara Menambahkan Produk di TikTok (Cara Jualan di Tiktok Shop).

Kamu harus melakukan verifikasi dokumen dengan mengisi kelengkapan formulir yang diberikan seperti nama toko, data pribadi, dan KTP atau paspor. Setelah diverifikasi dan diterima oleh TikTok Seller, maka kamu bisa berdagang dan memanfaatkan fitur-fitur yang ada. Pengguna baru di TikTok Seller tentunya masih bingung bagaimana menambahkan produk atau memasukkan produk pertamanya. Caranya pun sangat mudah, kamu bisa memilih menu produk di halaman Beranda TikTok Seller. Selanjutnya mengetuk tombol tambah produk dengan ikon tanda plus di dalam lingkaran. Agar lebih jelas, kamu bisa mengikuti langkah-langkah secara detail di bawah ini agar bisa terus menambahkan produk di TikTok Seller sehingga bisa dilihat oleh calon pembeli.

 

 

Cara Menambahkan Produk di TikTok Shop

  • Masuk ke aplikasi TikTok Seller di handphone kamu
  • Aplikasinya berbeda dengan Akun Tiktok Biasa, gunakan Akun Tiktok Seller Centre
  • Lalu ketuk tombol Tambah Produk dengan ikon tanda plus di dalam lingkaran

Cara Menambahkan Produk di TikTok Shop Terbaru

  • Masukkan keterangan produk kamu seperti foto, nama produk, deskripsi produk, kategori, atribut produk, video cuplikan,  jenis variasi, harga satuan, stok, berat paket, dimensi produk, dan metode pembayaran bayar di tempat jika ingin diaktifkan
  • Kemudian ketuk tombol Aktifkan
  • Tunggu peninjauan dari pihak TikTok Seller
  • Setelah itu kamu akan mendapatkan notifikasi jika produk siap dijual

Kalau kalian seorang penjual di Marketplace mungkin tidak sulit pasang di Tiktok, karena lebih ringkas dan lebih sedikit kolom yang harus diisi. Kalian juga tidak perlu mengatur Pengiriman karena sudah diatur oleh pihak Tiktok, kuri yang paling umum digunakan seperti JNE dan J&T. Jangkau lebih banyak pembeli dari seluruh Indonesia dengan Aplikasi Tiktok Shop, daftarnya juga mudah.

Kamu juga bisa mengedit produk yang telah dimasukkan dengan memilih menu Produk dan ketuk tombol Edit. Setiap produk akan masuk ke dalam tab yang sesuai. Jika produk sudah ditinjau maka akan masuk ke tab aktif sedangkan jika masih ditinjau maka masuk dalam tab Dalam Pengecekan. Begitu pun juga jika produk tidak aktif atau stok habis maka akan masuk ke dalam Nonaktif. Untuk pedagang pemula yang baru memulai berjualan di TikTok Shop ada cara yang mungkin bisa menarik pembeli lebih banyak dengan mengaktifkan fitur Bayar di Tempat atau COD selain dengan metode pembayaran transfer dan dompet digital seperti GoPay, DANA, OVO, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *